Khawatir Ambruk, Kelurahan Gunung Telihan Bontang Tutup Akses Jalan Pontianak

Khawatir Ambruk, Kelurahan Gunung Telihan Bontang Tutup Akses Jalan Pontianak

17/06/2020 2:31 AM 0 By bontangbarat

 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Bontang, Kaltim, terpaksa menutup akses untuk kendaraan bermuatan lewat di jalan Pontianak pada Senin (1/6/20). Ditutupnya akses tersebut dikarenakan kontruksi jembatan yang kerap dilalui dirasa tak mampu untuk dilewati kendaraan berat, terlebih yang bermuatan.

Lurah Gunung Telihan Hamdani mengatakan jembatan yang berada di Jalan Pontianak, kawasan Gunung Telihan ini dirasa sudah tidak sanggup menahan beban berat. Mengingat jembatan beton tersebut diperkirakan berusia lebih dari 10 tahun.

“Karena persimpangan keluar jalan Flores ditutup, jadi banyak warga terutama sopir-sopir truk lebih memilih lewat di situ untuk ke kota. Soalnya kalau harus memutar di tugu Selamat Datang dirasa kejauhan,” papar Hamdani saat ditemui, Rabu (3/6/20).

Hamdani menuturkan seharusnya jembatan tersebut dibangun ulang tahun ini. Namun karena dana pembangunan dialokasikan untuk penanganan Covid-19, pembangunan pun kembali ditunda.

Ditambahkan Hamdani sebelumnya pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang memasang palang untuk menutup akses lewat bagi kendaraan bermuatan. Namun palang tersebut ditabrak berulang kali oleh sopir truk yang tidak bertanggung jawab.

“Karena khawatir ambruk, jalan kami pasangi palang. Jadi yang bisa lewat maksimal mobil pribadi. Palang yang kemarin saja masih ditabrak lagi. Makanya nanti kami koordinasi lagi dengan Dishub dan pihak-pihak terkait untuk memasang palang itu,” pungkasnya.